Soal Genangan Air, Bebby Sentil Pemkot Benahi Drainase

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 330

Soal Genangan Air, Bebby Sentil Pemkot Benahi Drainase
Suasana Jalan Gajahmada Pontianak. IST
PONTIANAK, SP - Tergenangnya sebagian wilayah di Pontianak turut jadi aspirasi warga dalam reses yang dilangsungkan anggota DPRD Kota Pontianak, Bebby Nailufa, Sabtu (9/12) siang. Lingkungan rumah warga yang sebelumnya tak pernah kena, kali ini ikut merasakan.

Menanggapi hal itu, anggota dewan dapil Pontianak Kota ini mengungkapkan salah satu permasalahan ada pada drainase. Dia akan memastikan pembangunan infrastruktur jalan dan drainase ke depan seimbang.

"Apakah pembangunan infrastruktur dipikirkan, apakah hanya ingin bagus saja, tapi kemudian drainase tidak diperhatikan. Sebaiknya ke depan, kita ingin pembangunan saluran air, lebih diperhatikan," katanya.

Apalagi saat ini, cuaca sulit ditebak. Hampir tak bisa dipastikan, di bulan mana yang jadi musim hujan. Cuaca pun makin ekstrem. Contohnya badai yang menerjang Pontianak beberapa hari lalu.

"Seperti badai kemarin, tidak pernah terjadi di Pontianak sebelumnya, alam sudah tidak mendukung lagi, tentu kita harus antisipasi lebih baik," kata politisi Golkar ini.

Dia kembali menegaskan keseimbangan antara pembangunan jalan dan drainase. Baik wali kota saat ini, atau wali kota mendatang. Tugas itu seharusnya jadi acuan.

"Jangan sampai jalan terlalu tinggi, rumah penduduk lebih rendah, kemudian air ke rumah penduduk dan drainase tidak baik," jelasnya.Banjir yang terjadi kini tentu akan menimbulkan dampak. Misalnya saja penyakit demam berdarah. Dia pun meminta dinas terkait lebih sigap.

"Kita harapkan dinas terkait untuk mencegah lebih baik, banyak yang sudah kena baru bertindak, jangan seperti itu," pungkasnya. (bls)