Kapolres Sanggau Dimutasi, Wakapolda: Perhatikan Kejahatan Antar Negara

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 373

Kapolres Sanggau Dimutasi, Wakapolda: Perhatikan Kejahatan Antar Negara
SERTIJAB - Serah terima jabatan Kapolres Sanggau, di Mapolda Kalbar, Senin (11/12). (SP/Anugerah)
PONTIANAK, SP - Polda Kalbar resmi memutasi apolres Sanggau, AKBP Oki Waskito yang digantikan oleh AKBP Rachmat Kurniawan. Pergantian pucuk pimpinan Polres Sanggau ini dilakukan dalam serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Wakil Kapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico di Lantai dasar Mapolda Kalbar, Senin (11/12).

AKBP Oki Waskito dimutasi untuk berpindah tugas sebagai Wakapolres Palangkaraya. Sementara AKBP Rachmat Kurniawan, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdid Direktorat Reskrimsus Polda Kalteng.

Dalam sambutannya, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Amrin Remico menyampaikan bahwa jabatan Kapolres Kabupaten Sanggau merupakan yang memiliki tanggung jawab besar. Mengingat wilayah Sanggau yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Kejahatan antar negara menjadi sangat penting untuk menjadi atensi operasional ke depan,” tuturnya.

Dia berpesan kepada pejabat baru agar dapat menjadikan sumber daya manusia, anggaran yang ditetapkan, sarana prasarana yang telah didukung, serta metode operasional yang baku, sebagai modal yang menjadi kekuatan organisasi.

“Pejabat baru juga harus mampu dengan cepat mempelajari dan beradaptasi dengan lingkungan di luar Polres. Baik masyarakat maupun instansi lain di Kabupaten Sanggau, untuk memperoleh peta peluang yang menguntungkan sekaligus menilai ancaman yang harus diantisipasi,” pungkasnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh pejabat di lingkungan Polda Kalbar agar bahu membahu membangun Kalbar berdasarkan tupoksi masing-masing. (rah)