Oendoen Harap Pilkada Kalbar Aman

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 269

Oendoen Harap Pilkada Kalbar Aman
Anggota DPR RI, Katherine Angela Oendoen
PONTIANAK, SP - Kalimantan Barat termasuk daerah berpotensi rawan konflik pada pelaksanaan Pilkada serempak 2018 mendatang. Terbaru, Bawaslu RI memposisikan Kalbar di ranking tiga teratas dari beberapa Pilkada tingkat provinsi seluruh Indonesia.

Berbagai pihak, sangat mengharapkan potensi itu tidak terjadi. Sebagaimana dikatakan Anggota DPR RI asal Kalbar, Katherine Angela Oendoen. Menurut dia, jika terjadi perpecahan saat pelaksanan pilkada tentunya hal tersebut akan merugikan masyarakat dan daerah.

"Pilkada nanti, jangan lah sampai merugikan negara, merugikan rakyat, dan merugikan pendukung," ujarnya kepada awak media, belum lama ini di Pontianak.

Peran serta, terutama peserta Pemilu partai politik maupun bakal pasangan calon, sangat dibutuhkan. Memberikan pendidikan politik yang baik, mutlak disampaikan, baik itu pada saat sosialisasi ataupun kampanye.

"Gunakanlah waktu untuk berkampanye dengan sehat," pintanya.

Menyangkut kerawanan konflik salah satu faktornya isu SARA, Oendoen secara tegas untuk pihak manapun tidak membawa isu tersebut dalam Pilkada.

"Tidak boleh melakukan isu SARA. Karena kalau melakukan isu SARA, itu akan merugikan kita semua," pungkasnya. (umr/jee)