Sepekan, Sutarmidji Sabet Dua Penghargaan

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 199

Sepekan, Sutarmidji Sabet Dua Penghargaan
PENGHARGAAN - Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mewakili Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menerima penghargaan di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (6/12) malam. (Ist)
PONTIANAK, SP - Dalam kurun waktu satu minggu, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mendapat dua penghargaan bergengsi.

Pertama, Wali Kota Entrepreneur Award 2017 dalam bidang pelayanan publik kesehatan yang diserahkan langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) KIN Innovation and Entrepreneurship Kellog School of Management, Prof Robert Wolcott, dan Founder Philip Kotler sekaligus CEO Marketeers Hermawan Kertajaya, di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Rabu (6/12) malam.

Kedua, penghargaan Seven Media National Award for Local Government 2017 sebagai Top Mayor of  The Year 2017 yang diserahkan di Fashion Hotel, Bali, Jumat (8/12) malam.

Penghargaan Wali Kota Entrepreneur Award setingkat ASEAN  ini diberikan kepada kepala daerah terpilih karena dinilai berkontribusi dalam melakukan inovasi-inovasi. Dalam penghargaan ini, Sutarmidji dinilai telah memberikan kontribusi di bidang pelayanan kesehatan.

Sementara untuk gelar kedua, Sutarmidji dinobatkan sebagai Top Mayor of The Year 2017 dalam penghargaan Seven Media National Awards for Local Government. Sutarmidji mendapat prestasi ini lantaran selama memimpin Kota Pontianak, dia dinilai berhasil dalam menyejahterahkan masyarakat.

Ditanya soal itu, Sutarmidji mengatakan, semua tidak lepas dari dukungan dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Hal itu dibuktikan dengan berbagai prestasi yang diukir di tingkat nasional hingga internasional.

"Saya cuma melakukan apa yang harus dilakukan seorang kepala daerah, itu saja. Mereka yang menilai, saya tidak bersinggungan dengan mereka," kata Sutarmidji.

Dalam beberapa tahun terakhir, predikat bergengsi memang berhasil ditorehkan Kota Pontianak di tingkat nasional. Misalnya, standar pelayanan publik terbaik seluruh Indonesia, Tata Kelola Ekonomi Daerah terbaik, pelayanan perizinan tercepat, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik selama tiga kali, inovasi terbaik dan masih banyak lagi.

Sutarmidji mengatakan, meski sudah banyak yang diraih, pihaknya akan terus melakukan evaluasi. Apa yang didapat tidak akan buat Pemerintah Kota Pontianak berpuas diri.

"Penghargaan diberikan secara objektif karena saya hampir tidak pernah menghadiri penerimaannya, artinya jangan kesannya penghargaan dicari. Kita tidak mencari, tapi kalau diberi, kita terima," pungkasnya. (bls/bah)