Cornelis: Karolin-Gidot Deklarasi Menjelang Pendaftaran di KPU

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1666

Cornelis: Karolin-Gidot Deklarasi Menjelang Pendaftaran di KPU
Karolin Margret Natasa. (net)
PONTIANAK, SP – Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis menyebutkan, pasangan Karolin-Gidot bakal mendeklarasikan diri jelang masa pendaftaran di KPU Provinsi.

"Deklarasi nanti, kira-kira mau dekat pendafataran," ujar Cornelis, Selasa (12/12)

Saat ditanya mengenai alasan partainya mengambil Gidot menjadi pendamping Karol di Pilgub, Cornelis mengatakan, itu adalah ranah pimpinan pusat. Untuk pengurus di daerah, hanya diharuskan menjalin komunikasi antar parpol.

"Itu urusan ketua partai masing-masing. Karena kita diwajibkan berkomunikasi kepada seluruh partai politik yang ada di daerah," jelasnya.

Sebelumnya, kabar duet pasangan ini untuk maju di Pilgub Kalbar 2018, dilontarkan Cornelis saat kegiatan pelepasan 288 PNS yang purna tugas, di Hotel Harris, Selasa (12/12) pagi.

Terkait hal ini, pihak Partai Gerindra yang dikabarkan menjadi pengusung Karolin untuk maju, mengaku belum tahu menahu soal pendamping Karolin adalah Gidot.

"Saya baru konfirmasi dengan DPP Partai Gerindra, mereka tidak tahu ada keputusan itu. Artinya, keputusan itu belum sepengetahuan DPP Gerindra atau belum dapat dikonfirmasi kebenarannya," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah, kepada Suara Pemred. (umr)