Disinggung Cornelis Tak Datang Penyerahan DIPA, Midji Ungkapkan Alasannya

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 630

Disinggung Cornelis Tak Datang Penyerahan DIPA, Midji Ungkapkan Alasannya
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Gubernur Kalbar, Cornelis marah-marah pada Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang absen dalam penyerahan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) tahun Anggaran 2018 kepada satuan kerja pengelola dana APBN, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (13/12).

Hari itu, Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang mewakili Pemerintah Kota Pontianak.

Ketika dikonfirmasi, Sutarmidji menjelaskan ketidakhadirannya. Di hari yang sama, Wali Kota dua periode ini harus mempersiapkan video untuk penghargaan INAGARA dan Leadership dari Kementerian Dalam Negeri yang akan diserahkan, Senin (18/12) di Jakarta.

Dalam sepekan terakhir, Pontianak memang sedang laris-larisnya diberi penghargaan oleh pemerintah pusat.

"Selain itu ada juga persiapan paparan untuk penghargaan Local Goverment Capacity for Bisnis Indeks yang dinilai Aipek dan Lembaga Administrasi Negara," ucapnya Kamis (14/12) sore.

Midji mengungkapkan, selama ini dirinya selalu menghadiri langsung penyerahan DIPA oleh Gubernur Cornelis.

"Penilaian penghargaan ini juga harus langsung saya, dan saya juga sudah janji menghadiri Musda PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) karena mereka sudah banyak berkontribusi untuk Pemerintah Kota melalui pembayaran pajak hotel dan restoran," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga meminta maaf lantaran tak bisa hadir pada Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Minggu (17/12) nanti di Balai Petitih, Pontianak.

Ketidakhadirannya disebabkan di hari yang sama, pukul 10.00 WIB dia sudah harus berada di Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara penghargaan yang akan diterimanya.

"Mohon maaf jika mengganggu dan selamat untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang," pungkasnya. (bls)