Kesal, Cornelis Singgung Midji Tak Hadir Penyerahan DIPA 2018

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 541

Kesal, Cornelis Singgung Midji Tak Hadir Penyerahan DIPA 2018
PENYERAHAN - Penyerahan DIPA 2018 di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (14/12). (SP/Jaka)
PONTIANAK, SP – Gubernur Kalbar, Cornelis marah-marah saat penyerahan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) tahun Anggaran 2018 kepada satuan kerja pengelola dana APBN, di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (13/12).

Hal itu rupanya akibat beberapa pejabat yang mempunyai Kuasa Penerima Anggaran (KPA) DIPA dan menandatangani fakta integritas justu tidak hadir.

"Cuma datang ngambil duit tak mau, heran saya. Seperti Wali Kota Pontianak, bukannya jauh, disuruhnya wakil saja. Jika saja masih lama saya jadi gubernur memang tidak ku berikan," ujar Cornelis saat memberikan sambutan pada kagiatan penyerahan DIPA Tahun Anggaran 2018.

Terhadap yang tidak hadir kata dia, jika Kakanwil berbaik hati silahkan diberikan, namun ia menyarankan alangkah baiknya dana ini dikembalikan ke Presiden Republik indonesia.

"Karena saya ngambilnya berjuang, tiga jam saya mengalami macet, naik pesawat tak bisa turun-turun, diundang dengan terhormat untuk ngambil duitnya, tak mau datang hanya diwakilkan saja jelas tidak bisa diterima, karena harus menandatangani fakta integritas," tuturnya.

Karena ini, merupakan hal yang penting dan strategis, kata Cornelis, maka pemangku kebijakan yang diundang harus datang dan menandatangani fakta integritas.

"Ini bukan saya yang mau, tapi perintah Presiden," ujar Cornelis. (jek)