Kota Pontianak Perlu Perbanyak Event Pariwisata

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 340

Kota Pontianak Perlu Perbanyak Event Pariwisata
Masjid Jami' salah satu ikon wisata Kota Pontianak. (ist)
PONTIANAK, SP - Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalbar, Yuliardi Kamal meminta Pemerintah Kota Pontianak untuk memperbanyak event pariwisata tahunan. Saat ini Pontianak memiliki setidaknya empat hotel bintang empat, dan belasan hotel bintang tiga.

"Sehingga buatlah event yang bertaraf nasional maupun internasional di Pontianak atau pun Kalimantan Barat. Kamar hotel sudah siap, namun jika destinasi wisata tidak diolah, orang biasanya menginap hanya sehari saja dan itu terjadi pada sekarang ini," katanya usai pembukaan Musda II PHRI Kalbar di Hotel Santika, Pontianak, Kamis (14/12).

Dia mengungkapkan, bagaimana caranya agar orang singgah berminggu-minggu di Pontianak.Jika demikian, mereka pasti membelanjakan uangnya untuk berbagai keperluan. Seperti makan dan oleh-oleh. Dengan demikian, ada banyak efek lanjutan yang menghidupkan ekonomi kota.

"Pariwisata juga harus dibuat bombastis. Hotel dan restoran kita sudah siap dan mumpuni untuk menampung. Kita juga ada standardisasi dalam pelayanan terhadap tamu," ucapnya. (bls)