Pernyataan Cornelis Terkait Pilgub, Ini Kata Gidot

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 422

Pernyataan Cornelis Terkait Pilgub, Ini Kata Gidot
Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot.
PONTIANAK, SP - Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot menganggap biasa pernyataan yang dilontarkan Ketua DPD PDIP Perjuangan Kalbar, Cornelis, yang memastikan Karolin akan diduetkan dengan dirinya untuk maju di Pilgub 2018 mendatang.

"Kalau saya sih enteng jak jawabnya, kalau dah beliau berstatemen begitu kan berarti sekarang beliau selaku gubernur selaku ketua partai, pasti itu yang terbaik menurut beliau untuk dapat kiranya melanjutkan estafet, kemudian melanjutkan hal-hal yang belum diselesaikan. Saya pikir itu ndak masalah," ujarnya.

"Apalagi kalau partai nanti secara khusus Partai Demokrat sudah resmi nanti mengumumkan saya dengan Karol misal, kami tidak soal," timpalnya kepada awak media di Pontianak, Kamis (14/12).

Menurut dia, pernyataan Cornelis tidak perlu dipersoalkan. Sebab, pernyataan itu tidak lain sekadar memunculkan nama orang yang bakal mengabdi untuk daerah.

Mengenai waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Karol dan dirinya, Bupati Bengkayang ini mengungkapkan, sebelum Natal.

“Mungkin di bawah tanggal 20-an diumumkan. Karena kita inikan masih ada (bakal calon) Bupati Sanggau, kemudian Bupati Mempawah, Bupati Kayong Utara kan belum juga. Mungkin bersamaan nanti disampaikan," jelasnya.

Sesungguhnya, Gidot belum ingin menyampaikan hal ini, karena secara resmi ada di ranah DPP.

"Jadi saya pikir itu kita bersabar lah kita semua, kita tunggu waktu yang tepat," ucapnya.

Ia menjelaskan, di internal Partai Demokrat sendiri setuju menduetkan dirinya bersama Karolin adalah berdasarkan survei. (umr)