Proyek Multi Years Jalan Selesai 2018

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 442

Proyek Multi Years Jalan Selesai 2018
Ilustrasi. Net
PONTIANAK, SP - Sejumlah jalan kota dengan proyek multi years akan selesai tahun 2018. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pontianak, Ismail menerangkan anggaran untuk 2018 sudah disahkan DPRD Pontianak. Saat ini tinggal menunggu pengesahan Gubernur.

Untuk bidang bina marga, salah satu yang dilanjutkan adalah penyelesaian proyek multi years. Seperti Jalan Paralel Sungai Raya Dalam yang akan selesai sebelum Juni 2018. Kemudian Jalan Pararel Husein Hamzah paling lama di bulan yang sama.

"Kemudian ada bantuan pusat dalam bentuk dana DAK (Dana Alokasi Khusus). Dana DAK itu digunakan untuk beberapa kegiatan, di sektor jalan itu kita akan meningkatkan Jalan Kebangkitan Nasional," jelasnya.

Jalan Kebangkitan Nasional nantinya akan diperbaiki. Direncanakan lebarnya 16 meter dengan enam lajur. Namun pembangunannya akan bertahap. Sementara untuk Jalan 28 Oktober akan selesai tahun ini.

"Jalan 28 Oktober juga tahun ini selesai, sampai ke simpang Jalan Sungai Selamat B dekat Kantor Kebersihan, sehingga jalan itu jadi bagus yang awalnya lima meter, itu kan nanti merupakan jalan inner ring road kita," jelasnya.

DAK itu juga akan dipakai untuk menyelesaikan Jalan Harapan Jaya. Saat ini jalan itu belum diperbaiki lantaran masih ada pembangunan rumah susun. Usai pembangunan rumah susun akhir tahun ini, tahun 2018 jalan akan dibaguskan sampai ke Jalan Purnama.

Jalan lain, Jalan MT Haryono yang akan ditinggikan. Selama ini jalan itu selalu tergenang saat hujan lebat datang. Peningkatannya akan seperti Jalan S Parman dan Jalan Waru.

"Itu dari sektor jalan, masih banyak lagi jalan-jalan yang mungkin, termasuk pelebaran Jalan A Yani dari Kantor PUPR sampai ke Jalan MT Haryono,” pungkasnya. (bls/bah)