Satgas Pangan Kalbar Ungkap Penyelundupan Sayur Malaysia

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 246

Satgas Pangan Kalbar Ungkap Penyelundupan Sayur Malaysia
SAYUR - Pengungkapan sayur ilegal asal Malaysia, Kamis (14/12). (ist)
PONTIANAK, SP - Ditreskrimsus Polda Kalbar yang tergabung dalam Satgas Pangan Provinsi Kalimantan Barat menangkap pelaku penyelundup sayuran dari Malaysia, Kamis (14/12) sekitar pukul 04.00 WIB, di Jalan Tanjung Pura, Gang Martapura, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak. 

Tersangka atas nama DI (30), warga asal Desa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau kini sudah diamankan di Polda Kalbar beserta barang bukti.

Direktur Krimsus Polda Kalbar, AKBP Mahyudi Nazriansyah menyampaikan, penangkapan tersebut berdasarkan informasi yang didapat bahwa akan ada kendaraan jenis truk yang membawa sayur-sayuran yang berasal dari Malaysia dan akan dibawa ke Kota Pontianak.

Berdasarkan informasi tersebut, tim yang dipimpin AKBP Sardo M P Sibarani melakukan penyelidikan dan tim berhasil mengamankan kendaraan dump truk nopol KB 9859 ZL yang hendak bongkar muat sayur-sayuran di Jalan Tanjungpura, Gang Martapura, Pontianak Selatan, Kota Pontianak.

“Selanjutnya, terhadap kendaraan, sopir dan orang yang membawa barang tersebut diamankan dan dibawa ke Direktorat Reskrimsus Polda Kalbar untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya. (rah)