Krisantus: Lasarus Tidak Ngotot Dapatkan Rekomendasi DPP PDI-P

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 718

Krisantus: Lasarus Tidak Ngotot Dapatkan Rekomendasi DPP PDI-P
Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sanggau, Krisantus. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Tim dari bakal calon gubernur Kalbar Lasarus, Krisantus Kurniawan mengungkapkan pihaknya tidak dalam posisi ngotot mendapatkan restu dari DPP PDI Perjuangan untuk Pilgub Kalbar 2018.

Sebab, ia tidak ingin gara-gara antar kader berebut rekom pusat siapa yang layak disetujui maju, akhirnya menimbulkan konflik di internal partai.

"Kita bukan kelompok yang ngotot dengan rekomendasi. Kita tidak mau terjadi konflik internal gara-gara rekomendasi," ujarnya kepada awak media di Pontianak, Selasa (19/12).

Akan tetapi, sambung Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sanggau ini, pihaknya terpaksa akan berusaha mendapatkan rekomendasi pusat jika memang situasi politik menghendaki Lasarus maju.

Lasarus, kata Krisantus, tetap menunggu keputusan resmi partai mengenai persetujuan siapa kader yang akan diusung di Pilgub Kalbar. Jika memang pimpinan pusat menghendaki dirinya maju, diperintahkan di posisi apapun siap.

"Tentu rekomendasi itu akan kita terima dengan senang hati apabila kita berada pada posisi sebagai pemenang. Posisinya sebagai apapun kita terima, baik itu sebagai calon gubernur maupun sebagai calon wakil gubernur," jelasnya.

"Itu akan kita terima. Tapi tentu berada pada posisi pemenang. Oleh sebab itulah, kita tidak ngotot sama rekomendasi," imbuhnya.

Apabila Lasarus mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI-P, diperkirakan akan berpasangan dengan Bupati Kayong Utara, Hildi Hamid.

Krisantus mengatakan, bahwa Lasarus siap berada di posisi kedua mendampingi Hildi jika memang kondisi politik di Pilgub Kalbar menghendaki demikian. (umr)