Penelusuran Jejak Zainal Sebelum Tewas, Ini yang Terjadi

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 1023

Penelusuran Jejak Zainal Sebelum Tewas, Ini yang Terjadi
DARAH - Noda darah Zainal tampak di belakang tembok. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP – Zainal Makmur, diduga korban pengeroyokan massa hingga tewas, di Gang Peniti Baru, Kelurahan Benua Melayu Laut, Jalan Imam Bonjol, Pontianak Selatan, Rabu (20/12) pukul 03.00 WIB, adalah warga Kecamatan Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya.

Dari pantauan Suara Pemred, jejak Zainal di sekitar lokasi kejadian, menunjukkan dia sempat kabur dengan keadaan sudah bersimbah darah dari lokasi lain, sebelum sampai pada lokasi tempatnya meninggal.

Pada lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), rumah yang menjadi tempat penemuan mayat Zainal, berjarak sekitar 30 meter dari bibir gang. Posisinya terletak di sebelah kiri jalan.

Pada teras rumah TKP, masih tampak bekas darah yang sudah mengering di depan rumah Dayang Ratnawati.

Suara Pemred sempat juga memantau ke belakang TKP yang langsung dibatasi tembok dan gang, yang merupakan gang buntu.

Pada gang tersebut, posisi rumah hanya satu jalur dan langsung tertutup tembok rumah tinggi tepat di belakang TKP. Di samping rumah warga yang terakhir, terdapat parit yang menembus ke gang berikutnya.

Pada ujung gang buntu di belakang rumah yang menjadi lokasi tempat korban meninggal, pada rumah terakhir masih terdapat bercak darah bercampur lumpur pada sebuah batang paralon talang air hujan dan tembok pembatas dengan parit.

Selain itu di samping rumah tersebut juga terdapat bercak lumpur. Pada tembok di belakang rumah yang menjadi lokasi ditemukannya korban ikut terlihat bercak darah bercampur lumpur. (rah)