Ini Ancaman yang Jadi Perhatian Serius Aparat Saat Natal dan Tahun Baru

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 258

Ini Ancaman yang Jadi Perhatian Serius Aparat Saat Natal dan Tahun Baru
APEL - Apel Gelar Pasukan pengamanan Natal dan tahun baru di Pontianak, Kamis (21/12). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menyebutkan, sejumlah potensi kejadian dan ancaman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru yang harus diantisipasi.

“Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan lalulintas, bencana alam, ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam kehidupan masyarakat terkait perayaan Natal, seperti sweeping oleh ormas,” ujarnya, saat apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas 2017, Kamis (21/12).

Didi menuturkan, sebelum dilaksanakannya gelar pasukan Operasi Lilin 2017, Polri turut didukung oleh TNI serta stakeholder lainnya, di antaranya yaitu Kemenhub, Kemenpupera, Kemenkes, Pertamina dan Jasa Marga, dalam pelaksanaan rapat koordinasi dalam menjamin kelancaran arus mudik dan arus balik.

“Sedangkan untuk menjamin ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok, polri bersama Kementan, Kemendag, Kemenperin, Badan POM, KPPU dan Perum Bulog, telah melaksanakan langkah-langkah preventif secara sinergis guna mencegah terjadinya permasalahan dalam pemenuhan kebutuhan bahan pokok,” katanya. (rah)