Tim Gabungan Tertibkan Kendaraan dan Tes Urine Pengendara di Terminal Batu Layang

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 217

Tim Gabungan Tertibkan Kendaraan dan Tes Urine Pengendara di Terminal Batu Layang
TES URINE - Tes urine sopir dan pengendara di terminal Batu Layang, Kamis (21/12).
PONTIANAK, SP - Personel gabungan lima pilar aksi keselamatan jalan yang terdiri dari pihak Kepolisian, Dinas PU, Dishub Provinsi Kalbar, Dishub Kota Pontianak, Jasa Raharja dan Dinas Kesehatan, melakukan penertiban terhadap kelayakan kendaraan dan pengecekan kesehatan sopir dengan melakukan tes urine di terminal antar kota Batu Layang, Kamis (21/12).

Penertiban tersebut dilakukan dalam rangkaian Operasi Lilin 2017, sebagai persiapan angkutan mudik menjelang hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kasat Lantas Polresta Pontianak, Kompol Syarifah Salbiah mengungkapkan bahwa dalam operasi tersebut pihaknya menertibkan 16 orang pengendara yang belum memenuhi kelayakan kendaraan.

“KIR yang mati dua kendaraan, satu kendaraan bannya sudah tidak baik dan satu kendaraan sennya sudah tidak menyala,” ujar Salbiah.

Giat tersebut juga dimaksudkan agar dapat memberi pelayanan dan kenyamanan dalam menghadapi libur perayaan hari raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Salbiah mengimbau agar para sopir angkutan umum dapat melengkapi kelengkapan kendaraan, hingga layak untuk mengangkut penumpang.

Dia juga menghimbau agar para penumpang dapat selalu berhati-hati dan waspada ketika mudik. Dengan memperhatikan barang bawaan. Selain itu agar para penumpang tidak membeli tiket mudik melalui para calo. (rah)