HUT Hanura ke-11, Momentum Membangun Partai Besar

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 551

HUT Hanura ke-11, Momentum Membangun Partai Besar
HANURA KALBAR - Jajaran pengurus dan kader Partai Hanura Kalbar saat mengikuti pertemuan bersama Ketua Umum Oesman Sapta di Semarang. (ist)
PONTIANAK, SP - Jelang puncak perayaan HUT Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ke-11 di Hall Stadium Marina, Semarang, Sabtu (23/12), sejak jauh hari ribuan kader partai dari berbagai pelosok daerah telah berkumpul di ibukota dari Provinsi Jawa Tengah ini.

Kehadiran kader, fungsionaris dan bahkan simpatisan tak terkecuali dari Kalbar, datang lebih awal guna memperingati HUT yang jatuh pada 21 Desember.

Kepada Suara Pemred, Sekretaris DPD Partai Hanura Kalbar, Harry Adryanto Daya yang tengah berada di Semarang menyampaikan, dalam pertemuan bersama kader, Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura Oesman Sapta menyampaikan bahwa HUT kali ini menjadi momentum penting dalam memajukan partai.

Untuk membangun sebuah partai yang besar, kata dia, haruslah dimulai dari membangun karakter setiap kader.

"Intinya agar kader-kader Hanura itu punya moral dan selalu siap membela rakyat, dan harus punya hati nurani," ujar Harry, Jumat (22/12).

Salah satu agenda utama HUT Partai Hanura, yakni menuju Pemilu 2019. Hanura menargetkan menjadi partai tiga besar dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan.

"Nah, di HUT kali ini Partai Hanura juga menaksimalkan tujuan untuk menjadi partai besar di Pemilu 2019," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk menuju capaian tersebut, Ketum telah menginstruksikan kepada setiap kader dan pengurus untuk berbenah. Menjadi politisi Partai Hanura, wajib mengembangkan diri dan mengedepankan hari nurani dan sikap-sikap yang terpuji.

Dikabarkan, HUT Partai Hanura ke-11 bakal dihadiri orang nomor satu di Republik ini, Presiden Jokowi Widodo, untuk menyampaikan pidato di depan ribuan kader Hanura. (umr)