Perayaan Natal Nasional di Kalbar, Dinkes Siagakan Obat dan Ambulans

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 384

Perayaan Natal Nasional di Kalbar, Dinkes Siagakan Obat dan Ambulans
Rumah Radakng tempat pelaksanaan Natal Oikumene Nasional 2017. (net)
PONTIANAK, SP – Kalimantan Barat dipercayakan sebagai tuan rumah perayaan Natal Nasional Oikumene 2017, yang diagendakan akan dihadiri Presiden Joko Widodo di rumah Radakng pada 28 Desember 2018 mendatang.

Berbagai persiapan dilakukan  pihak terkait, termasuk persiapan  memberikan pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, seperti penyediaan obat-obatan  dan ambulans saat berlansungnya Natal Nasional tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Andy Jap mengatakan, kesiapan Natal dan tahun baru, kedatangan RI 1 menjadi perhatian khusus dan menjadi kewajiban bersama untuk memperhatikan seluruh yang hadir pada kegiatan itu baik itu masyarakat maupun tamu .

Tenaga medis yang dilibatkan dalam kegiatan itu kata dia, sekitar 75 orang dan tentunya ditunjang dengan tenaga medis yang juga dibawa oleh pihak Kementerian Kesehatan.

Ia menambahkan, Pemprov Kalbar selaku panitia juga melakukan koordinasi dan kesiapan, selain itu sebanyak 244 Puskesmas yang ada disiagakan untuk Natal dan Tahun baru.

"Untuk Rumah Sakit  sendiri, Kalbar memiliki 44 RS, baik swasta maupun milik pemerintah yang juga disiagakan saat Natal dan tahun baru. Posko juga telah kami siapkan di sekitar Rumah Radakng termasuk obat-obatan, ambulans serta dokter umum,'' katanya.

Pihak panitia juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk pengamanan. (jek)