Hasil Survei Teratas, Karol: Bukti Kerja Tim Efektif

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 396

Hasil Survei Teratas, Karol: Bukti Kerja Tim Efektif
Karolin Margret Natasa. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Bakal calon (balon) gubernur Kalbar, Karolin Margret Natasa mengatakan hasil survei Cirus Surveyors Group yang memposisikan dirinya unggul dari kandidat lainnnya tidak lain berkat kerja keras tim yang sudah dibentuk.

"Ini membuktikan bahwa sebenarnya tim kita efektif," ujarnya kepada awak media di Pendopo Gubernur Kalbar, Pontianak, Senin (25/12).

Dalam survei yang dilakukan Cirus pada 28 Oktober sampai dengan 2 November 2017, dua peringkat teratas berada pada Karolin dan Sutarmidji.

Dari tingkat popularitas, Karol teratas yakni 74,3 persen, sedang Midji 50, 9 persen. Untuk elektabilitas, Karol 33,23 persen dan Midji 26,63 persen. Sementara tingkat akseptabilitas, Midji masih di atas yaitu 73,4 persen, dan Karol 71,1 persen.

Karol menjelaskan, dirinya bersama tim baru efektif turun kerja ke lapangan untuk Pilgub sekitar dua bulan.

"Kami masih mencoba untuk memantau kalau sebelumnya. Dan ini membuktikan bahwa sebenarnya tim kita efektif. Yang penting adalah bagaimana mengkomunikasikannya dengan masyarakat di bawah," terang dia.

"Ya kita bersyukur kalau memang kita mendapat kepercayaan. Tetapi saya kira (hasil survei) itu masih akan sangat dinamis, sehingga kita tidak bisa memandang itu sebagai hasil final," jelas Bupati Landak ini.

Ia mengakui, bahwa hasil survei Pilgub hanyalah indikator. Akan tetapi, tentu saja ini merupakan cara ilmiah dibanding dengan metode lainnya.

"Paling tidak itu lah peta terakhir situasi (Pilgub) di Kalimantan Barat," ucapnya. (umr)