Jelang Tahun Baru, Polres KKU ‘Hunting’ Pengemudi Tak Tertib

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 265

Jelang Tahun Baru, Polres KKU ‘Hunting’ Pengemudi Tak Tertib
RAZIA - Razia kendaraan yang dilakukan Satlantas Polres Kayong Utara, Kamis (28/12). (SP/Bule)
SUKADANA, SP - Jelang pergantian tahun, Kepolisian Resort Kayong Utara, intensif mencegah kecelakaan lalu lintas. Hal itu dilakukan dengan menggelar razia, dalam rangka Operasi Lilin pada beberapa titik di Sukadana.

Kasat Lantas Polres Kayong Utara, Iptu Sulardi menerangkan, kegiatan yang sedang dilakukan saat ini adalah dengan melakukan razia kendaraan bermotor secara "hunting".

Kegiatan ini dimaksudkan, dengan cara melakukan razia di tempat-tempat tertentu dengan memeriksa kelengkapan surat-surat serta kelengkapan kendaraan bermotor.

"Mudah-mudahan pada malam tahun baru nanti, bisa mengurangi atau meniadakan kasus kecelakaan lalu lintas," terangnya, Kamis (28/12).

Dalam razia tersebut, masih banyak ditemukan pelanggaran yang dilakukan pengemudi. Misalnya tidak memiliki SIM, serta terkait pajak kendaraan.

Selain itu, terdapat pula kendaraan berat, dump truk, yang membawa material tanah tidak mengindahkan keselamatan pengguna jalan lainnya.

" Khusus untuk kendaraan berat sebaiknya mengguna penutup truk, agar material yang ada tidak berserakan dan mengganggu pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada pengguna jalan, khususnya para remaja agar tidak kebut-kebutan pada malam tahun baru. (ble)