Pilkada 2018, Kapolda: Kita Semua Pencipta Stabilitas Keamanan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 379

Pilkada 2018, Kapolda: Kita Semua Pencipta Stabilitas Keamanan
SILATURAHMI - Silaturahmi Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono di Kantor Suara Pemred, Sabtu (30/12). (SP/Anugrah)
PONTIANAK,SP – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono dalam kunjungannya ke Kantor Harian Suara Pemred, Sabtu (30/12), mengajak masyarakat dan media untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kalbar. Terutama menjelang Pilkada 2018.

Keamanan menurutnya perlu diciptakan. Terlebih lagi saat ini, perkembangan dinamika sosial dan masyarakat sangat cepat. Apapun yang terjadi dapat diketahui oleh masyarakat dengan cepat bahkan hingga bisa mencapai mancanegara.

“Siapa pencipta keamanan, ya kita-kita. Pemberitaan yang jelas, publikasi yang benar, akurasi dan objektifitasnya. Begitu juga kami, melaksanakan tugas-tugas juga untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu dia juga berpesan kepada media, terkait pemberitaan yang bersifat politis. Harus hati-hati disampaikan kepada publik.

“Sebab persepsi interpretasi terkait isu-isu politik bisa diterima secara berlainan oleh masyarakat, perbedaan interpretasi tersebut dipengaruhi oleh latar belakang, baik itu pendidikan maupun latar belakang sosial,” ujarnya. (rah)