Berkat Gotong Royong, Gereja MRPD Pontianak Berhasil Dibangun

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 560

Berkat Gotong Royong, Gereja MRPD Pontianak Berhasil Dibangun
LAPORAN - Ketua Umum Panitia Pembangunan, Karolin Margret Natasa, menyampaikan laporan pembangunan Gereja MRPD. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Berdirinya Gereja Katolik Paroki Maria Ratu Pencinta Damai (MRPD) Pancasila di Jalan Pancasila, Pontianak, tidak terlepas dari kerja keras swadaya jemaat dan panitia pembangunan.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Panitia Pembangunan, Karolin Margret Natasa, saat menyampaikan laporan pada acara peresmian gereja yang dihadiri Gubernur Kalbar Cornelis, Senin (1/1) pagi.

"Walaupun pada waktu itu umat dan panitia khawatir tidak mampu menyelesaikan mengingat terbatasnya sumber daya, tetapi dengan gotong royong maka akhirnya pada hari ini kita dapat meresmikan gedung baru," ujarnya.

Karol menjelaskan, secara keseluruhan proses pembangunan memakan waktu kurang lebih empat tahun. Secara aktif, proses prosesnya sendiri sekitar dua tahun, sejak pemancangan tiang pembangunan pada Mei 2015.

"Dari Rp37 miliar, Rp 30 miliar merupakan bantuan dari Bapak Gubernur Kalimantan Barat. Sisanya merupakan swadaya umat dan bantuan para donatur serta sumbangan dari beberapa BUMN dan BUMD, bantuan dari Panitia Gereja Katedral Pontianak," pungkas Karol. (umr)