Gerindra Kalbar Umumkan Lima Paslon Pilkada Serentak, Ini Dia Nama-namanya

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 786

Gerindra Kalbar Umumkan Lima Paslon Pilkada Serentak, Ini Dia Nama-namanya
PENYERAHAN - Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah menyerahkan SK kepada Edi Rusdi Kamtono. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kalbar, mengumumkan pasangan calon (paslon) Pilkada serempak 2018 untuk lima kabupaten/kota di Kalbar.

Untuk Pilkada Kabupaten Sanggau, Gerindra mengusung pasangan Paolus Hadi-Yohanes Ontot. Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono-Bahasan, Kabupaten Kubu Raya Muda Mahendrawan-Sujiwo, Mempawah Erlina-Muhammad Pagi, dan Kayong Utara mengusung Abdul Halim Hasyim-Bukhori.

"Surat ini sudah sah, resmi ditandatangani oleh Prabowo Subianto dan ditandatangani oleh Ahmad Muzani sebagai ketua umum dan sekretaris jenderal (DPP Partai Gerindra)," terang Ketua DPD Partai Gerindra Kalbar, Suriansyah saat jumpa pers di Kantor Gerindra Kalbar, Jalan Reformasi, Pontianak, Sabtu (6/1).

Ia menegaskan, apabila di kemudian hari muncul nama pasangan yang diusung Gerindra berbeda dari yang telah disebutkan, maka itu tidak benar.

"Kalau ada nama-nama lain yang beredar, itu kami minta untuk diabaikan," katanya.

Pengumuman ini sekaligus penyerahan SK DPP Partai Gerindra kepada calon. Calon yang hadir dari Pontianak dan Kayong Utara, Edi Rusdi Kamtono dan Abdul Halim Hasyim. 

Untuk SK Paolus-Ontot, diserahkan kepada Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sanggau. Sementara Mempawah dan Kubu Raya, penyerahan SK kepada paslon menyusul. (umr)