DPP PDIP Usung Karol-Gidot di Pilgub Kalbar, Megawati: Karolin ini Cornelis Perempuan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1663

DPP PDIP Usung Karol-Gidot di Pilgub Kalbar, Megawati: Karolin ini Cornelis Perempuan
Karolin Margret Natasa. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Karolin Margret Natasa  dan Suryadman Gidot untuk maju sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Kalbar 2018.

Acara pengumuman sejumlah pasangan calon gubernur ini di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (7/1).

Acara ini dikemas sesuai dengan daerah yang akan diumumkan. Pada giliran Karol-Gidot disebutkan namanya, pasangan ini berpakaian khas Dayak Kalimantan.

Dalam penyampaiannya, Megawati memuji Karol. Putri dari Gubernur Kalbar ini adalah satu-satunya calon gubernur dari PDIP dari kalangan perempuan.

Megawati juga mengatakan, bahwa Karol adalah kader PDIP lama yang merintis dari bawah, sama dengan ayahnya selaku Ketua DPD PDIP Kalbar.

"Saya bilang, Karolin ini Cornelis perempuan," ujar Mega menyamakan Karol dengan sang ayah.

Karolin merupakan Bupati Landak yang masih aktif. Sedangkan pasanganya adalah Bupati Bengkayang yang juga masih aktif, hingga dua periode.

Dalam pengumuman itu, tampak hadir Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Kalbar, Cornelis dan M Kebing.

Di samping Kalbar, Megawati juga mengumumkan pasangan calon gubernur Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Kalimantan Timur. (umr)