KPU Kalbar Tolak Berkas Syarat Milton-Boyman, Ini Penyebabnya

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 6344

KPU Kalbar Tolak Berkas Syarat Milton-Boyman, Ini Penyebabnya
SANGGAHAN - Sanggahan dari LO tim pasangan calon Milton-Boyman kepada KPU Provinsi. KPU mengembalikan berkas pasangan karena tidak lengkap, Senin (8/1). (SP/Eliazer)
PONTIANAK, SP - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar memutusakan mengembalikan berkas syarat dukungan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Milton Crosby-Boyman.

Keputusan ini diambil karena syarat dukungan tersebut belum memenuhi syarat KPU.

Kekurangan syarat yang dimaksud terkait tidak adanya lampiran surat keterangan pengurusan laporan harta kekayaan ke KPK dan surat bebas pailit dari Pengadilan Tata Niaga.

Keputusan KPU Kalbar juga diperkuat oleh KPU RI setelah sebelumnya, pihak KPU Kalbar melakukan komunikasi terkait permintaan tim koalisi Milton-Boyman yang meminta agar berkas syarat yang mereka ajukan diterima.

"KPU tidak bisa mengeluarkan berita acara karena tidak ada bukti pengurusan dari KPK dan pengadilan tentang pengurusan syarat yang ditentukan. Kami hanya bisa mengeluarkan tanda terima," kata Ketua KPU Kalbar, Umi Rifdiayawati, Senin (8/1).

Sampai berita ini diturunkan, tim koalisi Milton-Boyman masih mengajukan protes terhadap keputusan KPU.
Beberapa simpatisan bapaslon yang berada di luar gedung KPU Kalbar juga terlihat kecewa dan berteriak memprotes kebijak KPU. (jee)