Suryanto Tanjung: Kebutuhan Masyarakat Timur Kalbar Kami Titipkan ke Midji-Norsan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 177

Suryanto Tanjung: Kebutuhan Masyarakat Timur Kalbar Kami Titipkan ke Midji-Norsan
ORASI POLITIK - Orasi politik Ketua DPD Hanura Kalbar, Suryanto Tanjung saat deklarasi Midji-Norsan, Senin (8/1). (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Ketua DPD Hanura Kalbar, Suryanto Tanjung menyampaikan sambutan dalam Deklarasi Midji-Norsan, calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat di Pontianak Convention Center (PCC), Senin (8/1) pagi.

Mewakili masyarakat timur Kalbar, dia menitipkan kebutuhan masyarakat, yakni pemekaran Provinsi Kapuas Raya. Bukan tanpa alasan, track record kedua orang ini tak perlu diragukan. Keduanya, Wali Kota dan Bupati dua periode di daerah masing-masing.

"Kami menanti puluhan tahun, menunggu janji pemimpin sebelumnya, akan memekarkan Kapuas Raya, tapi sampai sekarang belum juga. Hari ini kami meyakini, kami titip kebutuhan masyarakat Timur Kalbar pada Midji-Norsan," ujar anggota legislatif Kalbar asal Kabupaten Sintang ini.

Dia yang berada di urutan ketiga dalam pemilu legislatif lalu, menjanjikan akan mengawal suara Midji-Norsan di wilayah timur.

"Tidak usah takut ada intimidasi terhadap suara masyarakat. Karena kami akan jadi orang kampung yang menjaga suara Midji-Norsan. Kami pastikan dari timur Kalbar, tidak ada yang berani mengintimidasi kami," tegasnya.

Bersama semua partisipan, dia mengajak agar tidak memiliki pemimpin berdasarkan SARA, tapi bukti nyata.

"Dengan kebersamaan yang kita rajut, yakinlah Midji-Norsan menang," yakinnya.

Dalam kesempatan itu, Suryanto turut menyampaikan pesan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta yang juga putra asli Kalbar. Oesman Sapta katanya mendukung pasangan ini, sepenuh hati dan pikiran. (bls)