Track Record dan Ketokohan Midji-Norsan, Alasan Hanura Menjatuhkan Pilihan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 486

Track Record dan Ketokohan Midji-Norsan, Alasan Hanura Menjatuhkan Pilihan
PENYERAHAN - Penyerahan SK DPP Partai Hanura kepada calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan. (SP/Umar)

PONTIANAK, SP - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Sutarmidji-Ria Norsan, di Pilgub Kalbar 2018.

Pengusungan setelah dikeluarkannya formulir model B.1-KWK Parpol yang ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura, Oesman Sapta dan Sarifuddin Sudding, di Jakarta, Minggu (7/1).

Bertempat di Hotel Mahkota, Pontianak, Minggu (7/1) malam, surat keputusan (SK) itu diserahkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Kalbar, Suyanto Tanjung, kepada pasangan Midji-Norsan.

Suyanto mengatakan, diusungnya Midji-Norsan oleh Partai Hanura setelah melalui penilaian dan pertimbangan yang cukup matang. Paling utama adalah track record kedua figur.

"Kedua tokoh ini tentu telah dinilai oleh Partai Hanura itu sendiri, terkait dengan track record mereka sebagai pemimpin di Kalimantan Barat," ujarnya sebelum SK diserahkan.

Sutarmidji adalah Wali Kota Pontianak yang masih aktif, hingga dua periode menjabat. Berbagai prestasi telah dia terohkan selama menjabat.

"Hasilnya, sama-sama kita ketahui prestasinya luar biasa. Hampir-hampir kantor gubernur sudah tidak cukup lagi untuk menyimpan piala, penghargaan dari berbagai lembaga negara ini," puji Suyant

Demikian pula dengan Ria Norsan. Bupati Mempawah dua periode yang juga masih aktif menjabat ini, kata Suyanto, sama-sama memiliki prestasi memimpin daerah. "Pestasinya juga luar biasa," ucapnya.

Selain prestasi, Hanura meyakini kelak pasangan ini jika terpilih mampu menjadi pemimpin yang dapat mengayomi dan menyejahterakan masyarakat Kalbar secara umum.

"Yang kami yakini bahwa ketika beliau berdua nanti dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat, pasti akan mengayomi seluruh masyarakat Kalimantan Barat yang kita cintai. Dan tentu membawa kemajuan, kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Barat," terangnya.

"Kami meyakini itu semua dan tidak perlu diragukan oleh kita semua lagi, bahwa pasangan calon ini adalah pasangan yang terbaik," imbuh Susanto yang juga anggota DPRD Kalbar ini.

Melalui SK pengusungan, Suyanto menegaskan, DPP Partai Hanura menginstruksikan kepada seluruh kader dan pengurus partai untuk memenangkan pasangan calon Midji-Norsan pada Pilgub Kalbar 2018.

"Tanpa terkecuali, siapapun dia yang merasa kader Partai Hanura, sayap Partai Hanura, semuanya wajib bekerja untuk memenangkan pasangan calon yang kita dukung,"

Kepada Midji dan Norsan, Partai Hanura berharap agar upaya-upaya pemenangan dan konsolidasi antar partai pengusung terus dilakukan.

"Kita juga berharap kepada pasangan calon yang kita dukung dan kita usung ini, untuk memantapkan konsolidasi. Kemudian antar sesama partai koalisi ini, marilah kita bersinergi (dan) bergandengan tangan," tuturnya.

Dalam penyerahan SK, dihadiri juga oleh Hildi Hamid mewakili Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta. Pasangan Midji-Norsan, resmi didukung oleh enam partai gabungan, Golkar, NasDem, PKS, PKB, PPP, dan Hanura.

Dari gabungan parpol pengusung ini, Midji-Norsan akan berlayar pada Pilgub Kalbar dengan mengantongi 25 kursi di DPRD Provinsi. (umr)