Visi Misi, Midji-Norsan Getol Perjuangkan Kapuas Raya

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 917

Visi Misi, Midji-Norsan Getol Perjuangkan Kapuas Raya
DEKLARASI - Deklarasi pasangan Midji-Norsan, Senin (8/1). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat 2018-2023, Sutarmidji dan Ria Norsan atau yang dikenal dengan Midji-Norsan, mendeklarasikan diri di Pontianak Convention Center (PCC), Senin (8/1) pagi. Dalam orasi politiknya, Sutarmidji turut menyampaikan visi misi jika terpilih.

Hal pertama yang disebut, adalah memekarkan Provinsi Kapuas Raya. Dalam hal ini, Kabupaten Sintang dianggapnya cocok jadi ibu kota provinsi.

"Kalau yang lain selama ini sudah berjanji mekarkan Kapuas Raya tapi tidak terjadi, maka serahkan ke saya dan Pak Ria Norsan. Tahun pertama APBD yang saya kelola, akan saya bangunkan Kantor Gubernur Kapuas Raya dan Kantor DPRD Kapuas Raya," ucapnya disampaikan tepuk tangan simpatisan.

Jika dua gedung pemerintahan itu sudah dibangun, infrastruktur akan mengikuti. Dikerjasamakan dengan pemerintah kabupaten, dia yakin soal infrastruktur seperti jalan, bisa selesai cepat.

Jalan yang dibangun harus dengan kekuatan 75 ton. Dengan demikian, biaya perawatan tak akan mahal.

"Saya setuju membiayai tiga tahun anggaran. Setelah itu kita datang ke Menteri Dalam Negeri. Kalbar lebih layak dimekarkan daripada Kaltim," ucapnya.

Dari sisi penduduk, jelas Kalbar lebih ramai daripada Kalimantan Timur. Selain itu, berdasarkan Amanat Presiden, Provinsi Kapuas Raya masuk dalam 67 daerah pemekaran baru. Amanat itu sudah ada sejak zaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kalau perlu kita bersama menghadap Presiden, saya yakin bisa. Apalagi ada Amanat Presiden, jadi mewujudkan tidak begitu sulit," yakinnya. (bls)