Warga Pontianak Utara Swadaya Buat Zebra Cross

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 247

Warga Pontianak Utara Swadaya Buat Zebra Cross
SWADAYA - Warga Pontianak Utara swadaya membuat zebra cross. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Warga Kecamatan Pontianak Utara melakukan swadaya pembuatan tempat penyeberangan orang atau zebra cross.

Pembuatan zebra cross tersebut menurut salah satu perwakilan warga yang merupakan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Siantan Hulu, Muhammad Fauzie, telah dilakukan sejak Minggu (7/1).

Setiap malamnya ditargetkan minimal dapat menyelesaikan satu zebra cross pada lokasi-lokasi rumah ibadah serta sekolah-sekolah yang tidak memiliki lokasi penyeberangan para pejalan kaki di wilayah tersebut.

Saat ini disampaikannya bahwa masyarakat sudah membuat dua setengah zebra cross, yang dibuat dengan dana swadaya dan bekerja sama dengan pemadam kebakaran di Pontianak Utara.

“Karena kita kan kerjanya mulai jam sebelas malam, pada saat kendaraan sepi. Itukan juga nunggu kering,” ujarnya.

Fauzie mengatakan saat ini sudah mulai banyak masyarakat yang menghubungi ingin membantu menyumbangkan cat untuk pembuatan zebra cross tersebut. Pihaknya juga akan terus melanjutkan pembuatan hingga seluruh tempat ibadah dan sekolahan di wilayah Pontianak Utara dapat memiliki zebra cross, ramah pejalan kaki untuk menyeberang. (rah)