Diterpa Isu Dinasti Politik, Begini Tanggapan Karol

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 254

Diterpa Isu Dinasti Politik, Begini Tanggapan Karol
Karolin Margret Natasa. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Baru saja selesai mendaftar sebagai calon gubernur dalam Pilgub Kalbar 2018, Rabu (10/1), Karolin Margret Natasa sudah diterpa isu tidak sedap.

Majunya Karol dianggap oleh sebagian pihak sebagai upaya melanggengkan kekuasaan; dinasti politik, dengan ingin menggantikan sang ayah, Cornelis yang sebentar lagi lengser dari jabatannya sebagai Gubernur Kalbar.

Usai menjalani pemeriksaan psikiatri di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Sungai Bangkong, Pontianak, Kamis (11/1), Karol menyampaikan tanggapannya terhadap isu dinasti politik.

Menurut dia, kebijakan DPP PDIP menunjuknya maju di Pilgub Kalbar berpasangan dengan Suryadman Gidot, memang sudah melalui mekanisme di internal partai, bukan secara mendadak.

"Terkait dengan masalah politik dinasti, saya kira saya merupakan proses dari kaderisasi partai. Jadi bukan sesuatu yang mendadak," ujarnya.

Bagi Karol, dirinya tidak akan terlalu jauh mempersoalkan anggapan orang yang menilai tentang dinasti politik tersebut. 

Karena menurutnya, pengusungan dirinya di Pilgub sudah sesuai aturan internal partai, bukan dikarenakan ia putri dari orang nomor satu di Kalbar.

"Saya tidak menjawab (lebih jauh), yang bisa saya lakukan hanya berupaya bekerja sebaik mungkin," tuturnya. (umr)