Forum Pemuda Perbatasan Ajak Masyarakat Selektif Pilih Pemimpin Kalbar

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 131

Forum Pemuda Perbatasan Ajak Masyarakat Selektif Pilih Pemimpin Kalbar
Ketua Forum Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat, Abelnus. (ist)
PONTIANAK, SP - Ketua Forum Pemuda Perbatasan Provinsi Kalimantan Barat, Abelnus berpandangan siapapun kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur yang memenangkan kontestasi Pilgub Kalbar 2018 mendatang, diharapkan visi, misi dan program kerjanya terintegrasi dengan Nawacita Presiden RI.

Salah satunya adalah membangun dari pinggiran seperti desa, perbatasan, pedalaman dan pesisir.

"Kami selaku masyarakat perbatasan berharap, mau dan konsisten memperjuangakan pembangunan dalam segala aspek yang menjadi kewenangan pemerintah daerah sesuai dengan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah," ujarnya kepada Suara Pemred di Pontianak, Kamis (11/1).

Selanjutnya, ia juga berharap, pertama dapat mempermudah akses pendidikan formal untuk masyarakat perbatasan dengan membangun pendidikan berasrama (boarding school) serta mendirikan asrama mahasiswa khusus perbatasan di ibu kota Provinsi Kalbar,  pedalaman dan pesisir.

Di bidang kesehatan diharapkan kandidat mau dan konsisten membangun rumah sakit rawat inap di setiap kecamatan di perbatasan, sehingga warga perbatasan tidak lagi berobat di negara tetangga.

Di pelayanan publik seperti mempermudah pengurusan kartu BPJS di rumah sakit umum milik Pemerintah Provinsi Kalbar. (umr)