Penegakan Disiplin Polri, Polda Gelar Penertiban di Tiga Polsek

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 283

Penegakan Disiplin Polri, Polda Gelar Penertiban di Tiga Polsek
Penertiban di Polsek dalam rangka penegakan disiplin anggota Polri. (ist)
PONTIANAK, SP - Polda Kalbar melakukan penegakan ketertiban dan kedisiplinan di beberapa sektor Polsek Kota Pontianak terhadap anggota atau ASN Polri, Kamis (11/1).

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Nanang Purwanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan dilakukan di Polsek Pontianak Timur, Polsek Pontianak Utara dan Polsek Ambawang.

Pelaksanaan tersebut dilakukan berdasarkan surat perintah Kabid Propam Nopol Sprin /18/I/2018, tanggal 09 Januari 2018, dengan sasaran kelengkapan kendaraan bermotor, surat nyata diri, administrasi kendaraan bermotor, sikap tampang, senpi dan gampol.

Dari hasil giat tersebut, pada Polsek Pontianak Timur, ditemukan satu buah pajak motor mati, satu KTA tidak sesuai pangkat, senpi genggam 39 pucuk, senjata api laras panjang yang terdiri dari SKS 5 pucuk, Rugermini 2 pucuk dan SS-1 V2 satu pucuk. 

Sikap tampang rambut panjang satu orang. Kondisi rutan dalam keadaan aman dan bersih, dengan 17 orang tahanan, 16 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

Pada Polsek Pontianak Utara, ditemukan satu SIM C dalam keadaan mati dan satu pajak motor mati. 

Senjata api genggam 39 pucuk dalam keadaan baik, senjata api laras panjang jenis SKS 11 pucuk dan Ruger mini dua pucuk. Kondisi rutan dalam keadaan aman dan bersih dengan 17 orang tahanan laki-laki.

Berikutnya pada Polsek Ambawang tidak ditemukan adanya pelanggaran. Jumlah senjata api genggam yang ada 25 pucuk dalam keadaan baik, senjata api laras panjang jenis Ruger mini empat pucuk dalam keadaan baik. Kondisi rutan dalam keadaan bersih dan aman dengan lima orang tahanan.

Kegiatan ini dikatakannya dipimpin oleh Kaur Bin Plin Provos AKP Pujianto beserta empat personel, yaitu Ipda Hermin Sholeh, Bripka Flestistitonis, Bripka Dodi Erlangga dan Brig pol Budi Ariyanto.

“Terhadap para pelanggar telah diberikan teguran dan segera melengkapi kekurangannya,” katanya.

Dalam pelaksanaan juga disampaikan berjalan dengan aman dan lancar. (rah)