Apel Perpisahan, Pangdam: Kebersamaan TNI dan Polri Suatu Keharusan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 890

Apel Perpisahan, Pangdam: Kebersamaan TNI dan Polri Suatu Keharusan
Apel Penghormatan dan Perpisahan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa di Mapolda Kalbar, Jumat (12/1). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa memimpin apel pagi di Polda Kalbar, Jumat (12/1).
Hal tersebut merupakan bentuk penghormatan yang diberikan oleh Polda Kalbar kepadanya atas integritas, dedikasi dan loyalitas terhadap Kalbar.

Dalam amanat apelnya, Andika menyampaikan rasa harunya atas penghormatan yang diberikan oleh seluruh jajaran Polda Kalbar.

Dia mengatakan, kebersamaan antara anggota TNI dan Polri merupakan suatu keharusan. Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa budaya kerja sama yang ada antara unsur TNI dan Polri di Kalbar harus terus dijaga.

“Jangan sungkan-sungkan apabila kurang personel dalam hal apa saja,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berpamitan kepada seluruh unsur Polda Kalbar, karena harus berpindah tugas ke Bandung karena promosi jabatan yang didapatkannya.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, Mayjen TNI Andika Perkasa benar-benar memiliki suatu integritas, suatu dedikasi, teladan dan komitmen yang dapat dicontoh oleh seluruh anggota kepolisian yang ada.

“Utamanya terkait masalah kepemimpinan. Bagaimana membangun hubungan dengan kami. Memahami bagaimana dalam pelaksanaan tugas kami,” katanya.

Sejak tahun 2014 sampai dengan tahun 2016 saat bertugas di Polda Kalbar, hingga saat dirinya kembali lagi ke Polda Kalbar pada tahun 2017, Didi menilai tidak ada yang berubah dari komitmen dan konsistensi tinggi yang dimiliki oleh Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa. (rah)