Ini Rencana Karolin untuk Sektor Kesehatan Kalbar

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 338

Ini Rencana Karolin untuk Sektor Kesehatan Kalbar
Karolin Margret Natasa. (ist)
PONTIANAK, SP - Bakal calon gubernur Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso, Jumat (12/1) pagi.

Ditemani sejumlah pengurus partai, satu-satunya bakal calon gubernur perempuan ini sempat berkomentar program kesehatan jika dia terpilih nanti.

RSUD Soedarso yang kini merupakan rumah sakit rujukan tipe A, menurutnya masih butuh banyak perbaikan. Sejumlah layanan pun perlu ditambah. Namun dia mengatakan, baru-baru ini, Gubernur Cornelis sudah menyediakan layanan pemeriksaan jantung.

"Kemudian juga yang sedang kita siapkan sekarang, terapi kanker, sehingga tidak perlu ke Jakarta lagi. Mudah-mudahan bisa berjalan dan akan kita kawal," ucapnya.

Sementara soal layanan BPJS Kesehatan, dia berujar sudah ada perbaikan."Sudah ada perbaikan, tapi keluhan dari masyarakat perlu cepat kita tanggapi," pungkasnya.

Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut, Karolin sempat menyapa dan berbincang dengan warga yang tengah berada di rumah sakit. Dia yang merupakan seorang dokter telaten menanyakan apa keluhan warga. (bls)