Baca Komentar tentang Banjir, Sutarmidji: Saya Senyum-senyum

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 1051

Baca Komentar tentang Banjir, Sutarmidji: Saya Senyum-senyum
Wali Kota Pontianak, Sutarmidji. (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Hujan yang mengguyur Kota Pontianak tiga hari berturut-turut membuat sejumlah titik sempat kebanjiran. Minggu (14/1) sore, banjir itu pun perlahan mulai surut.

Ditanya soal itu, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji menjelaskan bila curah hujan tinggi dan permukaan sungai Kapuas sama, atau malah lebih tinggi dari daratan, tentu air tak bisa mengalir.

"Jangankan saya, air pun bingung mau ke mana," ujarnya.

Selama ini sungai Kapuas memang jadi muara dari aliran parit di Pontianak. Tak hanya itu, sungai yang memanjang dari hulu Kalimantan Barat ini juga menjadikan wilayah Pontianak sebagai muara. Ditambah intensitas hujan, sungai Kapuas kepenuhan.

Sutarmidji yang kini juga bakal calon Gubernur Kalimantan Barat ini berujar, jika ingin bicara soal banjir di Pontianak, agar terlihat cerdas, yang pertama harus dilakukan adalah melihat permukaan air sungai Kapuas. Dengan curah hujan sama, dia mengatakan saat ini, Singapura pun tengah kebanjiran.

"Dengan curah hujan yang tinggi, Singapore aja banjir. Jadi komentar-komentar tentang banjir saya bacanya senyam-senyum jak, karena kelihatan muatan politisnya," ucapnya.

Dia berujar semestinya pembuatan bangunan belajar dari Kantor Kejaksaan Tinggi di Jalan A Yani yang tak kena banjir. Sama halnya dengan Rumah Dinas Kapolda dan Pangdam XII Tanjungpura di lokasi sama.

"Coba belajar dengan Kantor Kejaksaan Tinggi, kenapa gak banjir. Rumah Dinas Kapolda dan Pangdam kok gak tergenang," pungkasnya seakan menjawab video Gubernur Cornelis yang mengeluh baru kali ini rumah dinasnya di Jalan A Yani kebanjiran. (bls)