Cornelis Berseloroh Soal Banjir di Pendopo Gubernur

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 305

Cornelis Berseloroh Soal Banjir di Pendopo Gubernur
Cornelis saat merekam video banjir di Pendopo Gubernur. (ist)
PONTIANAK, SP - Hujan yang cukup intens mengguyur Kota Pontianak dalam tiga hari terakhir menyebabkan banjir di beberapa ruas-ruas jalan dan pemukiman-pemukiman warga Kota Pontianak.

Beragam keluhan dan cerita warga berseliweran di media-media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Hal yang cukup mengejutkan, bahkan datang dari Pendopo Gubernur Kalbar. Sebuah akun Facebook dengan nama Vinsensius Palen mengunggah dua buah video di grup Pontianak Informasi (PI).

Dua video tersebut berasal dari handphone genggam yang berbeda, namun direkam dalam waktu yang bersamaan. Salah satu video berasal dari seorang pria, sementara video berikutnya merupakan hasil rekaman dari Gubernur Kalbar Cornelis.

Dalam rekamannya, Cornelis berseloroh mengenai genangan air di pendopo yang hingga mencapai teras depan sambil merekam video.

Terdengar dalam video yang berdurasi satu menit empat detik tersebut, Cornelis mengatakan bahwa rumah gubernur banjir (halaman).

Rumah gubernur banjir, rumah gubernur banjir, karena parit-paritnya ditutup. Aaa ini dia, satu hari jak hujan sedikit kena banjir rumah gubernur. Aaa kena banjir dah sampai ke lantai, di pendopo, mantap juga ini. Kota Pontianak di pendopo, ini mantap rumah gubernur banjir jir jir jir, kenak banjir karena parit-parit yang ada di tutup,” ujarnya sambil merekam dengan suara nada yang terkesan bercanda.

Terdengar pula salah satu pria yang dalam video tersebut turut menimpali bahwa sebelumnya banjir sempat mencapai mata kaki.

Tadi semata kaki disini tadi pak,” katanya.

Terlihat video tersebut diambil pada malam hari karena kondisi sekitar yang sudah dalam keadaan gelap.
Dalam keterangannya, video tersebut telah diunggah sembilan jam yang lalu. (rah)