Dua Hari, Banjir di Area Asrama Haji Tak Kunjung Surut

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 241

Dua Hari, Banjir di Area Asrama Haji Tak Kunjung Surut
BANJIR - Banjir di kawasan Asrama Haji Pontianak, Minggu (14/1). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Kondisi genangan air masih cukup banyak menutupi beberapa wilayah di Kota Pontianak sejak Sabtu (13/1). Tentu saja, hal ini menghambat aktivitas warga.

Salah satu yang cukup tinggi tergenang yaitu daerah Jalan Sutoyo, Kecamatan Pontianak Selatan. Hampir sepanjang ruas jalan sebelah kiri dari arah Museum Kalbar tergenang air.

Berdasarkan pantauan Suara Pemred, pada area Asrama Haji Pontianak, hampir seluruh halamannya tertutup air. Bahkan hampir menggenangi lantai masjid dan juga kantor.

Salah satu pengelola Asrama Haji Pontianak, Joko, mengatakan air yang menggenangi area pemukiman Asrama Haji sudah terjadi selama dua hari.

“Kalau hitung-hitungan, dari saya tahun 1986 di Kalimantan Barat ini, tiga kalilah yang cukup tinggi seperti ini dan ini termasuk agak lama surutnya. Karena mungkin posisi di laut masih sedang pasang naik,” katanya.

Di menceritakan bahwa pada tahun-tahun sebelumnya dalam kurun waktu dua jam saja air sudah surut.

“Ini dua hari ini Sabtu - Minggu pagi ini, sampai orang kawinan kemarin juga sama. Sampai sore juga ndak surut-surut dari pagi,” imbuhnya. (rah)