Potensi Kerawanan Pilkada Kalbar, Pj Gubernur: Mudah-mudahan Bisa Diatasi

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 308

Potensi Kerawanan Pilkada Kalbar, Pj Gubernur: Mudah-mudahan Bisa Diatasi
Pj Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji. (SP/Umar)
PONTIANAK, SP - Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji mengharapkan Pilkada serentak 2018 di Kalbar bisa berjalan dengan baik.

Hal itu dikatakannya, menanggapi penilaian Kapolri dan Bawaslu RI bahwa Kalbar sebagai salah satu daerah rawan konflik dalam Pilkada serentak 2018.

Dalam Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) dalam Pilkada 2018 yang telah dirilis oleh Bawaslu RI, Kalbar berada di peringkat ketiga setelah Papua dan Maluku Utara.

"Mudah-mudahan sih kita bisa mengatasi untuk hal-hal yang potensial, itu akan menjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," ujarnya usai mengunjungi Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kalbar, Pontianak, Selasa (16/1) pagi.

Kerawanan yang ia istilahkan dengan kata 'panas' ini, Dodi mengatakan dapat diantisipasi. Sebab selama menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan di Kemendagri, sebelum dilantik menjadi Pj Gubernur, telah melakukan kajian dan pemetaan di setiap wilayah di Indonesia

Lebih lanjut, dalam mengantisipasi potensi kerawanan Pilkada, ia menjelaskan akan bekerja sama dengan pihak terkait, TNI dan Polri.

Di samping itu, ia akan turun ke kabupaten/kota guna mengkoordinasikan masalah Pilkada serentak ke masing-masing kepala daerah. (umr)