Tiga Kilo Sabu, Kapolda: Merusak 30 Ribu Orang

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 128

Tiga Kilo Sabu, Kapolda: Merusak 30 Ribu Orang
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono saat pemusnahan narkoba, Kamis (18/1). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Polda Kalbar memusnahkan 3,043 kilogram sabu-sabu di Balai Kemitraan, Polda Kalbar, Kamis (18/1).

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono menuturkan bahwa tiga kilogram barang bukti tersebut sama dengan 3000 gram.

  
Jika satu gram dikonsumsi oleh 10 orang, berarti calon korban yang akan dicemari oleh sabu tersebut berjumlah 30.000 orang.

“Bayangkan kalau warga kita, generasi penerus kita, sebanyak 30 ribu orang terganggu syaraf otaknya karena gara-gara narkoba ini, bayangkan. 30 ribu, anggota Polda Kalbar saja kurang lebih 11 ribu,” katanya.

Zat adiktif yang terkandung di dalam narkotika jenis sabu tersebut menurutnya dapat mengakibatkan ketergantungan jika satu kali saja telah mengonsumsinya.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk perduli terhadap pemberantasan narkoba yang merupakan barang ilegal di Indonesia.

“Ini yang merusak warga negara kita ini, ataupun bangsa kita, yang mestinya bangsa kita akan pinter-pinter dan seterusnya, ini gara-gara ini jadi rusak semua,” imbuhnya.

Jika diakumulasikan secara harga, apabila satu gram harganya Rp500 ribu, maka total harga dari tiga kilogram sabu tersebut mencapai harga Rp15 miliar.

“Ini menjadi perhatian kita semua, supaya seluruh warga khususnya Kalimantan Barat peka terhadap hal-hal yang dapat merusak regenerasi kita,” tegasnya. (rah)

Komentar