Serahkan Berkas Perbaikan di Masa 'Injury Time', Kartius: Ada Kendala Teknis

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 237

Serahkan Berkas Perbaikan di Masa 'Injury Time', Kartius: Ada Kendala Teknis
Bapaslon Kartius-Pensong menyerahkan berkas perbaikan ke Kantor KPU Provinsi.
PONTIANAK, SP - Bapaslon Kartius-Pensong menyerahkan dokumen syarat dukungannya di menit-menit terakhir masa penerimaan berkas ke KPU Provinsi, Sabtu (20/1) malam.

Kartius mengatakan, bahwa ada sedikit kendala teknis sehingga awalnya yang dijadwalkan diserahkan mulai lagi, baru bisa diserahkan pada sekitar pukul 23.30 WIB.

"O itu tadi ada kendala teknis sehingga sampai malam," terangnya kepada awak media di Kantor KPU Provinsi, Minggu (21/1) subuh.

Ia berharap, berkas yang semula diserahkan sebanyak 412.246 dukungan tapi menyusut menjadi 368.402 dukungan ini, bisa lolos di verifikasi administrasi.

Ia mengatakan, sebagai negara hukum diharapkan KPU bekerja secara profesional.
"Kita kan negara hukum semua segala sesuatu kan ada prosedur (dan) mekanisme, kita ikuti prosedur dan mekanisme. Dan apapun keputusan, tetap kita terima," katanya.

Apabila syarat dukungan perbaikan yang telah diserahkan ini ternyata memenuhi syarat (MS), selanjutnya dilakukan verifikasi faktual.

Ia menuturkan, dalam verifikasi faktual nanti tidak ingin kesalahan terulang kedua kalinya. Saat PPS memverifikasi kebenaran data dukungan, ada daerah di mana LO/tim penghubungnya yang tidak hadir mengumpulkan pendukung

"Ini antisipasinya sih sudah lebih bagus. Setiap kabupaten LO (Liaison Officer)-nya sudah ada," jelasnya. (umr)