Bertatap Muka dengan Pj Gubernur, Pemkab Sambas Sampaikan Rencana Ini

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 211

Bertatap Muka dengan Pj Gubernur, Pemkab Sambas Sampaikan Rencana Ini
Kunjungan Pemkab dan DPRD Sambas di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (22/1). (SP/Jaka)
PONTIANAK, SP - Penjabat  Gubernur Kalbar, Doddy Riyatmadji menerima kunjungan Pemkab dan DPRD Sambas, untuk menyampaikan beberapa rencana program pembangunan kabupaten tersebut di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (22/1).

Hadir dalam pertemuan itu, Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, Wakil Bupati Sambas Hairiah, Sekda Kabupaten Sambas, Uray Tajudin, sejumlah kepala OPD Sambas serta  Ketua DPRD Sambas, Arifidiar. 

Adapun beberapa program pembangunan yang disampaikan oleh Pemkab dan DPRD Sambas di antaranya, pengembangan wisata, pembangunan jalan strategis nasional,  pembangunan pelabuhan perikanan, pembangunan jembatan Sungai Sambas Besar, dipermudahnya proses perizinan galian C serta penerapan roadtax di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk.

Pada pertemuan itu, Pemkab dan DPRD Sambas mendorong agar pelabuhan perikanan di Sambas tepatnya di Temajuk, Kecamatan Paloh yang telah diwacanakan oleh Pemprov serta pembangunan jembatan Sungai Sambas Besar, dapat segera direalisasikan guna mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Sambas. 

"Jika pembangunan ini dapat terealisasi tentunya sangat berdampak baik bagi pembangunan di Kabupaten Sambas terlebih memiliki wilayah pantai yang cukup panjang yang  memiliki Potensi laut yang luar biasa," ujar Atbah. (jek)