Lebih Dekat dengan Karolin, Fakta Ini Mungkin Belum Anda Tahu

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 494

Lebih Dekat dengan Karolin, Fakta Ini Mungkin Belum Anda Tahu
Karolin Margret Natasa bersama masyarakat. (ist)
PONTIANAK, SP - Karolin Margret Natasa jadi satu-satunya bakal calon gubernur Kalimantan Barat dari kalangan perempuan. Berusia 35 tahun, bukan halangan baginya untuk berkarya membangun Kalbar. Presiden Perancis saja, Emmanuel Macron berumur 39 tahun. Pengalaman Karol di DPR-RI dan kini menjadi Bupati Landak, tentu sudah orang tahu. Tapi bagaimana dengan fakta-fakta ini?

1. Bupati Merangkap Dokter

Karolin yang kini Bupati Kabupaten Landak, nyatanya seorang dokter umum yang aktif. Kesibukannya memimpin daerah, tak meninggalkan naluri asalnya. Saban mendatangi daerah, dia selalu membawa peralatan medis lengkap. Sambil mendengar aspirasi masyarakat, layanan pengobatan gratis pun dia berikan langsung. Malah tak jarang, begitu ada kabar warga sakit, dia langsung mendatangi warganya itu di ruang.

2. Termuda

Baru dilantik sebagai Bupati Landak tahun 2017 lalu, Karolin langsung mencatat sejarah di Kalbar. Dia menjadi kepala daerah termuda di Kalbar. Saat itu, usianya masih 34 tahun. Jika ditetapkan menjadi calon gubernur oleh KPU 12 Februari mendatang, Karolin juga akan menjadi calon gubernur termuda se-Indonesia.

3. Hobi Berorasi Sejak Kecil

Karolin yang besar dari partai, ternyata sudah hobi berorasi sejak kecil. Pengetahuannya yang luas, membuatnya merasa harus memperjuangkan daerahnya, Kalimantan Barat. Jiwa nasionalis sudah ditanamkan ayahnya sejak dulu. Tak heran jika setiap orasinya di atas panggung tentang rasa nasionalisme, membuat yang mendengarnya bergetar.

4. Suara Terbanyak

Saat pemilu tahun 2014 lalu, Karolin terpilih menjadi Anggota DPR-RI untuk periode kedua. Karolin meraih suara terbanyak Se-Indonesia dengan jumlah hampir 400.000 suara. Jumlah suara Karolin mengalahkan Puan Maharani anak Megawati dan Edhie Baskoro anak presiden SBY kala itu. Bahkan, saat pemilihan Bupati Kabupaten Landak 2017 lalu, Karolin menjadi calon tunggal dengan perolehan suara 96,6 persen.

5. Tegas

Di balik kecantikan, sosok Karolin juga dikenal galak oleh anak buah. Galaknya bukan tanpa beralasan, galaknya merupakan salah satu cara untuk menerapkan ketegasan dan kedisiplinannya. Sejak memimpin Kabupaten Landak, tertib administrasi dan disiplin dalam hal bekerja jadi nomor satu. 

6. Pemimpin Zaman Now

Menjadi up to date sudah menjadi kebutuhan manusia zaman sekarang. Sebagai seorang pemimpin yang setiap hari harus mengunjungi desa-desa kecil, tak lantas membuat Karolin ketinggalan trend dan berita di seluruh dunia. Karolin selalu menyempatkan membaca berita di media online dari handphonenya. Tak hanya itu, Karolin juga memanfaatkan media sosial dan aplikasi chatting untuk mengawasi dan menjalani pemerintahannya.

7. Petualang Sejati

Bakatnya sebagai pejuang untuk rakyat kecil, membuat perempuan yang satu ini senang menjelajah hingga ke pelosok Kalimantan Barat. Wilayah pedalaman dengan kondisi jalur darat maupun sungai yang sangat berat, sudah pernah didatanginya. Bahkan, mendaki gunung, melewati jurang terjal, atau bermalam di hutan, biasa dia lakukan. Tujuannya sederhana, mengenal Kalbar sambil menyerap aspirasi dan mengobati orang sakit yang ditemuinya. (ril/wan)