Pemkot Gondol Tiga Penghargaan Kemenpan RB

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 422

Pemkot Gondol Tiga Penghargaan Kemenpan RB
Penghargaan dari Kemenpan RB untuk Pemkot Pontianak. (ist)
PONTIANAK, SP - Pemerintah Kota Pontianak menggondol tiga penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia, Rabu (24/1). Kado awal tahun ini seakan mengukuhkan Kota Pontianak sebagai kota dengan pelayanan publik terbaik se-Indonesia.

Tiga penghargaan Kemenpan-RB itu diberikan para tiga dinas di Pemerintah Kota Pontianak, dengan pujian sebagai kota dengan role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik dan sangat baik.

Ketiga dinas tersebut adalah Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Abdurrahman Kota Pontianak.

Penghargaan sebagai role model penyelenggaraan pelayanan publik kategori baik dan sangat baik ini diberikan Kemenpen-RB berdasarkan hasil evaluasi terhadap 72 Kabupaten-Kota Role Model sesuai dengan KepmenPANRB Nomor 21 Tahun 2017 tentang penetapan Provinsi, Kabupaten/Kota, Kementerian/Lembaga dan unit penyelenggaraan pelayanan publik sebagai Lokasi penyelenggaraan evaluasi pelayanan publik tahun 2017.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan dirinya bersyukur atas diterimanya tiga penghargaan tersebut di awal tahun 2018 ini. Pemimpin daerah yang akrab disapa Bang Midji ini berujar, penghargaan tersebut merupakan persembahan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Pontianak atas kinerja terbaiknya selama ini.

"Alhamdulillah Kota Pontianak mendapat tiga penghargaan layanan publik dari Menpan RB. Ini persembahan Aparatur Sipil Negara Kota Pontianak," ungkapnya, Kamis (25/1).

Apa yang diterima jajarannya tak boleh buat pelayanan jadi kendor. Adanya penghargaan ini mesti jadi cambuk untuk menjadikan Kota Pontianak memberikan pelayanan terbaik. Dia berharap kinerja yang sudah sangat baik ini dapat ditingkatkan di masa mendatang. Apalagi untuk rumah sakit.

"Penghargaan ini menjadi cambuk untuk memberikan layanan lebih baik terutama rumah sakit," pungkasnya. (bls)