Wings Air Ekspansi Rute Pontianak-Miri

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 274

Wings Air Ekspansi Rute Pontianak-Miri
Penerbangan Wings Air Pontianak-Kuching. (SP/Agus)
PONTIANAK, SP – Wings Air kembali melakukan ekspansi rute penerbangan. Bila sebelumnya rute perdana Pontianak-Kuching telah dibuka mulai Rabu (24/1). Kali ini rute baru dibuka kembali yakni Pontianak-Miri, Sarawak.

"Pihak kami sudah mempersiapkan akan membuka rute Pontianak-Miri, rencananya dalam waktu dekat ini" kata Direktur Operasional Wings Air, Redi Setiawan, Rabu (24/1) di Kuching, Sarawak.

Adanya pembukaan rute baru ini semakin mempertegas ekspansi  Wings Air, bagaimana melayani penerbangan untuk mempersingkat akses perjalanan masyarakat Kalimantan Barat- dan Sawarak.

Sebagaimana diketahui, kiprah keberadaan Wings Air beroperasi di Indonesia dimulai sejak 2003. Redi menyebutka , saat itu maskapainya baru memiliki tiga unit pesawat. Tahun berikutnya ada penambahan satu unit maskapai.

Dalam perjalanan waktu, Wings Air terus menambah jumlah armada beserta rute penerbangan baru.

Terhitung, hingga 2018 anak perusahaan Lion Grup ini memiliki 54 unit pesawat dengan melayani destinasi domestik.

Termasuklah destinasi untuk Kalimantan Barat, seperti rute Pontianak -Kapuas Hulu, Pontianak- Sintang dan Pontianak- Ketapang.

Redi sedikit membocorkan, tahun berikutnya pihaknya akan menambah lagi armadananya menjadi 86 unit pesawat.

Secara keseluruhan, Wings Air telah terbang ke lebih dari 105 destinasi domestik di Indonesia dengan frekuensi nya mencapai 351 penerbangan perharinya yang diterbangkan oleh ke 54 armadanya dengan tipe ATR 72-500 dan 600. (loh)