Wisuda Untan, Rektor: Lulusan Kami Kompetitif

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 387

Wisuda Untan, Rektor: Lulusan Kami Kompetitif
Rektor Untan, Thamrin Usman beserta jajaran dan Ketua IKA Untan, Sutarmidji saat wisuda mahasiswa, Kamis (25/1). (SP/Balasa)
PONTIANAK, SP - Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mewisuda 1.083 wisudawan periode II tahun akademik 2017/2018 di Auditorium Untan, Kamis (25/1). Usai prosesi wisuda, Rektor Untan Prof Thamrin mengungkap Untan berhasil dalam menciptakan lulusan yang kompetitif. 

Hal itu bukan instan. Sejumlah cara terus dilakukan. Pertama, dengan menyiapkan kurikulum yang baik. Kedua, kesiapan tenaga dosen. Dia menjelaskan, tenaga dosen yang belum S3, mereka sekolahkan. 

"S3 kita dorong mereka biar produktif, dan kita carikan sumber keuangan untuk kuliah dalam negeri atau luar negeri," katanya. 

Kemudian, fasilitas pendukung lain terus dipenuhi. Dia menyatakan seperti yang diketahui sekarang, Untan sedang menyiapkan fasilitas modern. Sejumlah pembangunan sudah dilakukan sejak jauh hari. 

"Dengan demikian usaha kami yang telah terbukti memberikan hasil terbaik, makin baik lagi," katanya. 

Untuk mendukung pemerataan kualitas sumber daya manusia di Kalbar, dia menjelaskan saat ini Untan bisa menyelenggarakan kuliah secara online. 

"Ada kebijakan kementerian, Untan bisa menjalankan kuliah online bagi mereka yang jauh, yang secara fisik mau ke Untan terhalang, maka kita bisa bangun sistem supaya mereka bisa jadi mahasiswa kita. Mereka akan terdidik baik," pungkasnya. (bls)