Resmob Polda Bekuk Spesialis Curat, Beraksi di Delapan Lokasi

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 161

Resmob Polda Bekuk Spesialis Curat, Beraksi di Delapan Lokasi
Tersangka curat yang diamankan Resmob Polda Kalbar. (ist)
PONTIANAK, SP - Tim 1 Resmob Polda Kalbar berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), dalam Operasi Panah Kapuas 2018, berinisial J alias Ac (27), di Jalan Tanjung Harapan, Gang Kabul, Kelurahan Saigon, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (25/1), sekira pukul 14.00 WIB.

Dir Reskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Arif Rachman, menuturkan berdasarkan laporan yang dilakukan oleh HNA ke Polda Kalbar, tersangka melancarkan aksinya pada hari Kamis 25 Januari 2017, sekira pukul 02.00 WIB, di PT Fajar Permai Lestari.

Dari aksinya tersebut, tersangka berhasil menggondol barang-barang berupa TV 14 inch, dua buah laptop, satu layar LED PC, satu buah CPU dan UPS, dengan nilai kerugian diperkirakan sejumlah Rp10 juta.

Arif menuturkan, setelah mendapatkan informasi dari pelapor, tim berhasil mengamankan seorang pelaku J alias Ac di rumahnya.

“Setelah diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan pelaku juga mengakui bahwa terdapat tujuh TKP lainnya. Selanjutnya dibawa ke Polda Kalbar untuk proses lebih lanjut,” ujar Arif, Jumat (26/1).

Barang bukti yang berhasil diamankan, yaitu satu kotak layar PC merek AOC dan satu kotak CPU merek Alcatroz. 

Adapun TKP lain berdasarkan pengakuan tersangka yaitu TKP Setia Banjar, barang yang diambil televisi dan speaker aktif. TKP Perintis, bongkar kost. TKP Jalan Swadiri, barang yang diambil televisi dan DVD. TKP Setia Banjar, barang yang diambil HP merek Oppo.

TKP Jalan Swadiri, barang yang diambil sebuah pompa air. TKP Setia Banjar, barang yang diambil laptop merek ASUS. TKP Gang Berkah, barang yang diambil gitar listrik dan efek gitar dan TKP Gang Karya 1, barang yang diambil sebuah televisi.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun. (rah)