Puluhan Siswa SD se-Kalbar Adu Cerdas di Olimpiade Sains Nasional 7

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 661

Puluhan Siswa SD se-Kalbar Adu Cerdas di Olimpiade Sains Nasional 7
Suasana Olimpiade Sains Nasional 7 di SD Muhammadiyah 2 Pontianak, Sabtu (27/1). (SP/Muhlis)
PONTIANAK, SP - Olimpiade Sains Nasional ke-7, digelar di SD Muhammadiyah 2, Jalan Ahmad Yani Pontianak, Sabtu (27/1).
Olimpiade ini diikuti puluhan peserta siswa SD di Kota Pontianak, di antaranya SD Muhammadiyah 2, Al -Azhar, Gembala Baik, Al-Mumtaz, Bina Mulya, Karya Yosef, Adicita, Pelita Cemerlang, Kalam Kudus, dan Al-Fityan Kubu Raya serta sekolah favorit lainnya.

Bahkan ajang adu kecerdasan ini, juga diikuti pula oleh siswa SD dari kabupaten lain di Kalbar.  Seperti SDS Bumi Tama Metro Kendawangan, Kabupaten Ketapang. Sekolah kebun sawit tersebut milik PT Bumitama Guna Jaya Agro, Kendawangan.

Dalam olimpiade, memperlombakan tiga kategori. Di antaranya, Bahasa Inggris, Matematika dan Sains. Ketagori-kategori ini dibagi dalam empat level, yaitu level satu untuk siswa SD kelas 1-2, level dua untuk siswa SD kelas 3-4, level tiga untuk siswa kelas 5-6 dan level empat khusus untuk siswa SMP kelas 7-8-9.

Saat ini, olimpiade tersebut masih berlangsung. Dijadwalkan pengumuman pemenang dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB hari ini.

Olimpiade tersebut, memperebutkan hadiah uang dengan total mencapai ratusan juta rupiah. Tak kalah menarik, setiap pemenang dalam ajang ini akan mengikuti olimpiade sains di Yogyakarta. (*/lis)