Buddhist Cup 2018, Turnamen Sekaligus Ajang Silaturahmi KBMB Untan

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 245

Buddhist Cup 2018, Turnamen Sekaligus Ajang Silaturahmi KBMB Untan
Panitia Buddhist Cup 2018, Minggu (28/1). (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Keluarga Besar Mahasiswa Buddhist (KBMB) Untan, menggelar turnamen Buddhist Cup 2018, di Graha Futsal Anugrah, Jalan Sejahtera, Kecamatan Pontianak Tenggara, Minggu (28/1).

Ketua panitia Buddhist Cup 2018, Irwan Guntoro mengatakan turnamen futsal tersebut merupakan bagian dari pokja yang dimiliki oleh KBMB Untan, yang merupakan pertandingan futsal antar Buddhist dan Konghucu.

Event tersebut telah dilaksanakan sejak Sabtu, 27 Januari 2018 dan diagendakan selesai pada Minggu 28 Januari 2018. Setidaknya ada 24 tim futsal yang berasal dari Kota Pontianak dan sekitarnya.

“Hari ini puncaknya tanggal 28, ini udah masuk babak 12 besar nanti sampai juara,” katanya.

Mahasiswa Untan semester empat 
FMIPA Siskom, itu juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut mengusung tema ‘Membangun Semangat Buddhist dengan Kebersamaan’ yang dimaksudkan untuk menjalin persaudaran antar sesama umat Budha.

“Harapannya sih untuk menjalin persaudaraan antar sesama umat Budha sih, lebih menjalin tali silaturahmi,” imbuhnya.

Kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun ketiganya tersebut turut memperebutkan sejumlah uang tunai dan juga piala bergilir KBMB Untan, piala tetap dan piagam penghargaan.

Saat ini, 12 tim yang berlaga untuk memperebutkan gelar juara yaitu, Modern Buddhist Star FC, BKSD FC, Vihara Kutub Utara A, Noob FC, Venus FC, Glourius FC, Best Friend FC, Natural FC, Ancient Buddhist Star FC, Eleven FC, Vamos Junior FC dan Vihara Buddha Kutub Utara B. (rah)