Pj Gubernur Siap Launching Porprov KONI Kalbar Matangkan Susunan Kepanitian

Ponticity

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 246

Pj Gubernur Siap Launching Porprov KONI Kalbar Matangkan Susunan Kepanitian
FOTO BERSAMA - Ketua KONI Kalbar,H Fahcrudin D Siregar foto bersama dengan Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji usai pertemuan, di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Senin (29/1). (SP/Aep)
Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji
“Porprov adalah wadah pengembangan prestasi olahraga ke tingkat yang lebih tinggi, semisal Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu, mari dari sekarang kita berikrar, suskseskan Porprov XII di Sintang"

SP - Penjabat Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji menyatakan siap me-launching pagelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII. Kejuaraan multi Cabor empat terbesar di Bumi Khatulistiwa tersebut, akan dihelat di Kabupaten Sintang, September 2018.

Kesiapan Penjabat Gubernur tersebut disampaikan saat menerima kunjungan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalbar, Senin (29/1), di Pendopo Gubernur Kalbar, Jalan Ahmad Yani.

“Saya siap, yang penting semuanya disesuaikan dengan jadwal yang ada,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (BPP Kemendagri) ini.

Dodi menjelaskan, pembinaan olahraga di Kalbar adalah tanggung jawab bersama. Tidak hanya Pemerintah dan KONI saja, namun seluruh masyarakat Kalbar wajib meningkatkan prestasi olahraga.

Oleh karena itu, untuk menyuskseskan Porprov XII, Penjabat Gubernur akan mengajak semua elemen masyarakat, terutama para pengusaha di Kalbar, bisa memberikan dukungan terbaiknya.

“Saya mengimbau, karena ini pagleran besar, maka semuanya harus bergerak, semuanya harus membantu,” tuturnya.

Pria yang mengaku sangat mengenal alam dan geografis Bumi Khatulistiwa ini juga mengapresiasi kinerja KONI Kalbar. Termasuk dengan persiapan-persiapan yang sudah dilakukan oleh KONI Kalbar, menuju terselenggaranya Porprov 2018.

“Porprov adalah wadah pengembangan prestasi olahraga ke tingkat yang lebih tinggi, semisal Pekan Olahraga Nasional (PON). Untuk itu, mari dari sekarang kita berikrar, suskseskan Porprov XII di Sintang,” kata Dodi.
 
Mengenai dukungan pendanaan dari Pemprov, Dodi menyatakan bahwa semuanya sudah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Ia pun menginginkan, agar KONI bisa terus menjalin kerja sama dan koordinasi dengan semua pihak.

“Saya menyambut baik adanya koordinasi dan laporan yang dilakukan KONI. KONI Kalbar harus jadi pioneer terdepan dalam mengembangkan prestasi olahraga,” ungkapnya.

Ketua KONI Kalbar,H Fahcrudin D Siregar menyatakan, persiapan Porprov XII di Sintang 2018, telah dilakukan sejak akhir tahun 2017. Ia dan jajarannya telah beberapa kali mengunjung Bumi Senentang, dalam rangka supervisi.

“Kita sudah pantau kondisi dan kesiapan Kabupaten Sintang, untuk menyelenggarakan Porprov. Baik dari sisi venue, akomodasi, dan transportasi. Artinya Sintang sudah siap,” ujar H Fachrudin.

Hal-hal tersebut lah, lanjut Ketua KONI, yang dilaporkan kepada Penjabat Gubernur, sebagai pemimpin tertinggi pemerintahan di Pemprov Kalbar. Ia H Fachrudin berharap, Penjabat Gubernur bisa segera meluangkan waktu untuk me-launching Porprov XII.

“Intinya, kita berkoordinasi dengan pemerintah. Ada beberapa hal yang sudah kita lakukan sebagai persiapan Porprov. Di antaranya pembentukan Satgas, sayembara desain logo, dan yang terpenting adalah susunan panitia pelaksana,” paparnya.

Pada kunjungannya ke Penjabat Gubernur, H Fachrudin didampingi oleh beberapa pengurus harian KONI Kalbar. Di antaranya Sekum, Suhadi SW, Wakil Ketua, Prof Slamet Rahardjo dan Sarpani, Kabid Binpres, Eka Kurniawan, dan bendaraha, Sawon. (mul)