Breaking News! Dua Tersangka Spesialis Jambret A Yani II Terkapar Ditembak Polisi

Ponticity

Editor K Balasa Dibaca : 587

Breaking News! Dua Tersangka Spesialis Jambret A Yani II Terkapar Ditembak Polisi
Dua tersangka spesialis jambret saat diberikan perawatan medis. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Tim 1 Resmob Polda Kalbar yang dipimpin Iptu Imam Syarifudin membekuk dua orang tersangka spesialis jambret dalam kota yang kerap beraksi di Jalan A Yani II, berinisial ES alias Se dan AN alias Ag. Rabu (31/1).

Dir Reskrimum Polda Kalbar, Kombes Pol Arif Rachman melalui Kanit 1 Resmob Polda Kalbar, Iptu Imam Syarifudin, mengatakan bahwa tersangka atas nama AN berhasil ditangkap berdasarkan informasi pada sebuah indekos di Jalan Adi Sucipto, Gang Melati Indah, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, sekira pukul 11.00 WIB.

“Setelah dilakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa melakukan tindak pidana curas bersama satu orang lainnya,” ujarnya.

Kemudian berdasarkan keterangan pelaku, Imam mengatakan tim melakukan penangkapan terhadap pelaku lainnya di rumah neneknya yang beralamat di Jalan Putri Dara Nante, Gang Wak Dalek.

Dia juga menyampaikan, setelah dilakukan pemeriksaan dan interogasi, tersangka mengakui perbuatannya dan dari tangan tersangka tim Resmob Polda Kalbar berhasil mendapatkan barang bukti berupa 1 unit HP merk OPPO tipe A37.

“Saat dilakukan pengembangan, kedua pelaku berusaha melarikan diri. Saat petugas memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali, kedua pelaku tidak merespon peringatan yang diberikan oleh petugas,” tambahnya.

Kemudian dengan terpaksa petugas melumpuhkan kedua pelaku dengan timah panas yang bersarang di masing-masing kaki mereka. 

Selanjutnya, dia mengatakan bahwa kedua pelaku dibawa ke RS Anton Soedjarwo Bhayangkara Polda Kalbar untuk mendapatkan tindakan medis. Setelah mendapatkan perawatan medis, kedua pelaku serta barang bukti dibawa ke Polda Kalbar untuk proses lebih lanjut. (rah)