Spesialis Jambret Incar Korban Wanita, Ini Lokasi Kejahatannya

Ponticity

Editor Andrie P Putra Dibaca : 237

Spesialis Jambret Incar Korban Wanita, Ini Lokasi Kejahatannya
Tersangka diberikan pertolongan medis di RS Anton Soedjarwo. (SP/Anugrah)
PONTIANAK, SP - Tim 1 Resmob Polda Kalbar yang dipimpin oleh Iptu Imam Syarifudin membekuk dua orang tersangka spesialis jambret dalam kota yang kerap beraksi di Jalan A Yani II, atas nama ES alias Se dan AN alias Ag, Rabu (31/1). Kedua dilumpuhkan dengan tembakan lantaran berupaya kabur.

Kanit 1 Resmob Polda Kalbar, Iptu Imam Syarifudin mengatakan, kedua tersangka beberapa kali melakukan aksinya.

Berdasarkan laporan yang ada, keduanya pernah beraksi pada Jumat 12 Januari 2018, sekira pukul 22.00 WIB, di Jalan Ahmad Yani II dengan pelapor seorang wanita.

 Saat pelapor pulang melewati Jalan Ahmad Yani II, tersangka yang menggunakan sepeda motor Honda Beat warna biru hitam langsung menarik tas yang disimpan di sebelah kanan pelapor.


Kejadian selanjutnya pada tanggal 18 Januari 2018, sekira pukul 21.30 WIB, di Jalan Ahmad Yani II, depan Presco, yang menimpa korban wanita pula.


Selain itu dikatakanya terdapat tujuh TKP lain berasarkan pengakuan dari tersangka, yaitu TKP Curas Jalan Ayani 2 barang yang diambil HP OPPO, TKP Curas Jalan Adi Sucipto, TKP Curas Jalan Paris, barang yang diambil HP Iphone, TKP Curas pemakaman Tionghoa, Jalan Adi Sucipto sebanyak empat kali, TKP curas di depan Water Park Jalan Ayani II, TKP Curas Jalan Adi Sucipto, Gang Melati dan TKP curas di Jalan Wonodadi.

 Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, satu unit HP, kartu ATM BRI dan sebilah pisau dengan sarung. (rah)